Kriminalitas Aceh

Penculikan di Aceh Utara Terkait Utang Sabu

publicanews - berita politik & hukumTiga tersangka penculik kurir narkoba ditangkap Polres Aceh Utara, Senin (17/12). (Foto: iNews).
PUBLICANEWS, Aceh - Tiga penculik warga Matangkuli, Aceh Utara, Zulkhairi (32), akhirnya tertangkap petugas Polres Aceh Utara, Senin (17/12). Mereka adalah BUS (21), Syam (36), dan BSM alias Romi (37).

Syam dan Syam ditangkap di sebuah gubuk di kebun pepaya Desa Geudumbak, Langkahan. Sedangkan, BUS diciduk di rumahnya di kawasan Desa Bate, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara.

"Petugas juga menemukan korban dalam posisi terikat dan lemas di lokasi penangkapan BS dan SY," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Utara Iptu Rezki Kholiddiansyah, Selasa (18/12).

Polisi menduga penculikan berkaitan dengan masalah utang piutang narkoba jenis sabu senilai Rp 56 juta. Ketiga pelaku ini menculik korban yang diduga kurir narkoba. Mereka menyekapnya di kawasan Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara.

"Selama disekap korban mengaku sempat dipukuli," ujar Rezki.

Penangkapan dilakukan setelah istri Zulkhairi, Nurhayati (28), melapor ke Poslantas Lhoksukon, lantaran suaminya dibawa tiga orang tak dikenal pada Kamis (13/12) pukul 23.00 WIB.

Tak berapa lama, Nurhayati menerima telepon dari nomor asing. Dalam komunikasi tersebut, salah satu pelaku meminta sejumlah uang sebagai melunasi utang sabu. "Sisa Rp 48 juta atau 1 ons sabu lagi yang belum dibayar oleh korban pada pelaku," ujarnya.

Setelah itu Nurhayati tak pernah lagi bisa menghubungi ponsel suaminya. "Salah satu pelaku meminta uang Rp 20 juta, jika tidak segera ditransfer, pelaku mengancam suaminya tidak bisa pulang," Rezki menambahkan.

Meskipun menjadi korban penculikan, polisi tetap memproses Zulkhairi karena ia terlibat jaringan pengedar. Kasusnya sabu ditangani Satres Narkoba Polres Aceh Utara.

Dari ketiga pelaku, polisi menyita satu sepeda motor, tiga ponsel, alat hisab sabu, dan tali untuk mengikat korban. Mereka masih menjalani pemeriksaan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top