UGM Akui Ada Pelecehan Seks Mahasiswi KKN

publicanews - berita politik & hukumKampus Universitas Gajah Mada di Yogyakarta. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Yogyakarta - Universitas Gadjah Mada (UGM) akhirnya merilis hasil tim investigasi internal dengan kesimpulan telah terjadi pelecehan seksual terhadap mahasiswi KKN.

"Berdasarkan temuan tim investigasi internal yang dibentuk UGM, dapat disimpulkan telah terjadi dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang mahasiswa KKN kepada mahasiswi KKN yang lain," ujar Rektor UGM Panut Mulyono di ruangan Rektor, Kampus UGM, Yogayakarta, Jumat (7/12).

Pelecehan seksual, kata Panut, dilakukan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) kepada mahasiswi sesama peserta KKN di Sub Unit II Nasiri, Pulau Seram, Maluku, pada Juli-Agustus 2017.

Panut mengakui terjadi keterlambatan dalam merespon kasus tersebut. Akibatnya terduga penyintas ataupun pelaku terpengaruh secara psikologis, akademik, dan finansial.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni Paripurna Poerwoko Sugarda menambahkan, belum ada keputusan dari komisi etik terhadap kasus itu.

Kasus ini mencuat setelah Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BPPM) Balairung menerbitkan pengakuan korban mahasiswa Fisipol UGM dalam judul Nalar Pincang UGM Atas Kasus Pemerkosaan.

Dikletahui pelakunya adalah mahasiswa Fakultas Teknik, yang terpaksa ditunda wisudanya karena kasus ini. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top