Kriminalitas Prabumulih

Tembak Mati Tiga Warga, Oknum Intel TNI Lalu Bunuh Diri

publicanews - berita politik & hukumKorban penembakan tiga warga sipil oleh oknum Inntel Kodim Muara Enim dievakuasi ke rumah sakit dari rumah di Jalan Aru, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Prabumulih, Kamis (6/12) siang. (Foto: Youtube)
PUBLICANEWS, Prabumulih - Oknum TNI Serka Kurniawan Candra (32), berupaya bunuh diri dengan menembak kepalanya, Kamis (6/12) siang. Ia melakukannya setelah menembak tiga warga Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain mengatakan, Kurniawan kini dalam kondisi kritis di rumah sakit.

"Laporan dari Kapolres bahwa ada 3 orang yang meninggal. Tapi kemudian yang menembaknya itu, yang oknum anggota Intel Kodim Muara Enim, juga bunuh diri," ujar Zulkarnain saat dikonfirmasi oleh wartawan, Kamis (6/12).

Peristiwa ini terjadi di rumah Deny Faisal Bin Muhtadir (44) di Jalan Aru, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih, Kota Prabumulih, Kamis (6/12) pukul 14.30 WIB. Serka Kurniawan mendatangi rumah Faisal bersama dua korban yang merupakan rekannya, yakni Zainal Imron (45) dan Luken (30).

Faisal keluar rumah untuk menemui Serka Kurniawan. Entah kenapa, tiba-tiba terjadi cekcok mulut yang mengakibatkan anggota Intel itu langsung menembak Faisal dan kedua rekannya.

Usai melakukan menembak tiga warga sipil, Kurniawan pergi ke rumah rekannya Apriansyah. Ia menggunakan mobil Toyota Rush warna hitam bernopol BG 1361 ZB. Namun ia hanya bertemu istri Apriansyah.

"Dia kemudian melakukan percobaan bunuh diri dengan menembakkan senjata api ke kepala," kata Zulkarnain. "Nggak tahu apakah sudah meninggal atau belum, informasi yang didapat masih kritis sore tadi," ia menambahkan.

Polres Prabumulih dan Sub Denpom Prabumulih sedang melakukan penyelidikan bersama. Hasil penyelidikan sementara didapatkan informasi bahwa peristiwa tersebut terkait masalah utang piutang.

Serka Kurniawan mengajak dua temannya ke rumah korban Deny Faisal untuk mengahih utang. "Ya mungkin si anu kalap, si oknum ini, kawannya sendiri ditembak mati," ujar Zulkarnain. "Ya belum jelas apakah dia itu hanya tukang tagih, apakah dia ikut nagih, apakah dia sendiri yang dihutangi. Belum jelas."

Jenazah ketiga korban dan Serka Candra saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Bunda Kota Prabumulih dan RSUD Kota Prabumulih untuk dilakukan visum. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top