Jaksa Menyebut Tubagus Chaeri Nginap di Hotel Bersama Artis, Siapa?

publicanews - berita politik & hukumTubagus Chaeri Wardhana (Wawan) dan istrinya Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany usai sidang vonis di Pengadilan Tipikor Jakarta, Juni 2014. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Terpidana 7 tahun kasus suap Tubagus Chaeri Wardhana (Wawan) dikabarkan 'ngamar' dengan wanita yang bukan istrinya di hotel berbintang di Bandung, Jawa Barat. Adik eks gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini juga disebutkan menyogok terdakwa mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein sebesar Rp 63 juta agar bisa pelesiran di luar Lapas.

Namun, kuasa hukum Wawan, Tubagus Sukatma, membantah cerita yang dimuat dalam dakwaan KPK terhadap Wahid di Pengadilan Tipikor Jakarta, kemarin. Ia menyebutkan kliennya tidak pernah memberikan sesuatu apapun kepada Wahid. Sukatma juga menepis kabar 'ngamar' dengan wanita.

"Tidak ada klien saya pergi bersama wanita, apalagi memberikan sesuatu kepada Kalapas," kata Sukatma, Kamis (6/12).

Menurutnya, Wawan mengakui melakukan pelanggaran ketika mendapat izin keluar lapas dengan menginap di hotel. Sukatma mengatakan, Wawan nginap di hotel karena kecapaean dan tidak bersama wanita lain.

Dalam dakwaan Jaksa KPK, diungkapkan Wawan sering keluar Lapas dalam rentang waktu Maret hingga Juli 2018. Bahkan, jaksa M Takdir menyebutkan pengusaha suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu menginap di hotel bersama teman wanita.

Perempuan yang diajak ngamar itu merupakan seorang artis. "Teman wanita TCW (Tubagus Chaeri Wardana) bukanlah istrinya," kata Takdir. Namun, ia meminta semua pihak untuk menunggu proses persidangan selanjutnya. Tim jaksa akan membongkar kasus ini, termasuk mengungkap artis yang dimaksud.

Menurut Jaksa, Wawan tercatat dua kali minta izin keluar lapas dengan alasan berobat dan menjenguk ibunya. Namun, pria tajir yang pernah dikabarkan dekat dengan artis Jennifer Dunn ini melipir ke hotel bersama wanita. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top