Kemah Pemuda Islam

Polisi Tunggu Audit BPK, Baru Panggil Dahnil Lagi

publicanews - berita politik & hukumDireskrimsus Polda Metro Jaya Kombes pol Adi Deriyan. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi terus melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan penyelewengan dana Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017. Penyelidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berencana memanggil kembali eks Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Pak Dahnil akan dipanggil lagi, tapi nantilah setelah kontruksinya kuat," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan saat dikonfirmasi oleh wartawan, Rabu (5/12). "Waktunya belum jelas, tunggu konstruksinya kuat dulu," ia menambahkan.

Mengenai siap yang punya potensi sebagai tersangka dalam kasus ini, Adi mengatakan polisi masih terus melakukan proses penyelidikan.

"Wong iki (ini) masih proses kok, belum jelas. Nanti setelah proses penyidikan ini, baru digelarkan dulu. Siapa yang tepat dijadikan tersangka," Adi menjelaskan.

Polisi juga masih menunggu audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengenai ada tidaknya kerugian negara. Polisi tidak punya keahlian menghitungnya, hanya bisa menduga-duga. "Polisi hanya menduga potensi kerugian negara," ujar Adi.

Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyatakan akan memeriksa dana Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017 itu atas permintaan polisi. Pemeriksaan akan dilakukan secara menyeluruh terhadap ana hibah yang diberikan Kemenpora kepada GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah.

"Karena itu berasal dari mata anggaran yang sama, enggak mungkin pisah-pisah. Karena mata anggaran berasal dari satu pos (rekening) yang sama. Kegiatannya juga sama," ujar Achsanul, Rabu (5/12) pagi. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top