KKB Papua Tembak Mati 31 Pekerja Jalan Trans Papua

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Jayapura - Sejumlah pekerja PT. Istaka Karya yang sedang mengerjakan pembangunan jembatan di jalur Trans Papua, tepatnya di Kali Yigi dan Kali Aurak, Kabupaten Nduga, dinyatakan hilang. Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, para pekerja tersebut dibunuh oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Sebanyak 31 orang (meninggal) laporan yang kami dapat," ujar Musthofa dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/12).

Pembunuhan terhadap pekerja proyek itu terjadi pada Minggu (2/12) lalu. Menurut Kamal, KKB Papua awalnya membunuh 24 pekerja, sedangkan 8 orang lainnya melarikan diri dan bersembunyi di rumah salah satu anggota DPRD setempat.

"Delapan orang yang menyelamatkan diri di rumah anggota DPRD dijemput dan dibunuh. Tujuh orang meninggal dunia dan 1 orang belum ditemukan atau melarikan diri," Kamal menjelaskan.

Aparat gabungan TNI-Polri sudah berusaha menuju lokasi kejadian saat mendengar kabar tersebut. "Namun anggota kami belum sampai ke TKP, jalan menuju TKP di blokir," Kamal menambahkan.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersedih atas pembunuhan 31 pekerja tersebut. Ia berharap kondisi di Papua bisa segera ditangani.

"Sedih sekali. Upaya apa ini?" kata Budi Karya saat dikonfirmasi oleh wartawan, Selasa (3/12). "Saya harapkan keadaan segera pulih," ia menambahkan. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo04 Desember 2018 | 09:02:27

    Orang gak bersalah, sedang membantu membangun kok malah dibunuh? Gak nyambung ya.....?

Back to Top