Penodaan Agama

Rekam Pacar Injak Alquran, Sejoli Pelajar SMA Dibekuk

publicanews - berita politik & hukumAAR saat ditangkap petugas Satreskrim Polsek Medan. (Foto: gosumut.com)
PUBLICANEWS, Belalawan - Sejoli pelajar SMA di Belawan, Sumatera Utara, AAR (17) dan TA (17), dibekuk petugas Satreskrim Polsek Medan di rumah masing-masing atas dugaan melecehkan agama.

AAR menginjak kitab suci Alquran dan buku Yassin, sedangkan TA merekam dan menyebarkan ke media sosial, akhir September. Keduanya adalah sepasang kekasih.

Awalnya TA meminta AAR bersumpah dengan Alquran untuk tidak selingkuh dengan perempuan lain. AAR tidak mengindahkan permintaan pacarnya, ia malah menginjak Alquran dan buku Yassin di hadapan TA.

Peristiwa itu direkam RA di rumahnya, Jalan Sejati Blok 6, Griya Martubung, Kecamatan Medan, Labuhan.

"Direkam oleh tersangka TA dua bulan lalu, hal itu dilakukan untuk membuktikan kalau tersangka AAR tidak berselingkuh lagi," kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis di kantornya, Kamis (29/11).

Penangkapan kedua remaja itu berangkat dari laporan pengurus Front Pembela Islam (FPI) Mahmud Al Husyairi dan rekannya pada Rabu (28/11). FPI terganggu dengan postingan TA yang viral di akun Facebook.

TA mengunggahnya lantaran AAR, yang juga tetangganya, ternyata tetap selingkuh dengan perempuan lain. Merasa dikhianati, TA yang masih menyimpan beberapa rekaman foto aksi AAR itu menyebarkannya ke akun Facebook teman-temannya.

"Kami menyita satu lembar screen shot orang menginjak kitab suci, satu hape merk Oppo Tipe A 71 warna hitam, dan satu screen shot penyebaran melalui sosial media facebook," Ikhwan menjelaskan.

Atas tindakan tersebut, AAR dijerat Pasal 156 a KUHP dengan ancaman lima tahun penjara. Sedangkan TA dikenakan Pasal 28 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, dengan ancaman enam tahun penjara. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Putrinurfadilah @Putri12 Desember 2018 | 15:40:31

    Rusaknya moral anak bangsa skrg

Back to Top