Kriminalitas Surabaya

Pegawai Money Changer Tilap Rp 862 Juta untuk Foya-foya di Bali

publicanews - berita politik & hukumPegawai money changer Rinaldo Daniel Pranata (31) saat ditangkap jajaran Polrestabes Surabaya, Kamis (8/11). (Foto: Radar Surabaya)
PUBLICANEWS, Surabaya - Rinaldo Daniel Pranata (31) nekat membawa kabur uang 60 ribu dolar AS dari perusahaan penukaran uang atau money changer tempatnya bekerja. Ia kemudian bersenang-senang ke Bali dengan duit Rp 862 juta, dengan kurs hari ini.

Ia menilap duit perusahaan karena dendam sering mendapat omelan dari bosnya Benny Wijaya Eng (49). Uang tersebut seharusnya ia setor ke bank.

"Saya sakit hati setelah dimaki-maki. Padahal saat itu saya baru menyetor uang ke bank," kata Rinaldo saat dijumpai di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (29/11).

Rinaldo yang sudah tujuh tahun bekerja di perusahaan tersebut menyewa penginapan di Bali selama tiga pekan. Warga Jalan Tangkis Turi Kecil No. 8, Simomulyo, Surabaya, itu berfoya-foya.

Benny yang sadar uangnya tak masuk rekening perusahaan kemudian melapor ke Polrestabes Surabaya. Polisi lalu menangkap Rinaldo di Jalan Raya Lukluk, Gang Pemuwuwan, Badung, Bali, Kamis (8/11).

"Dari tangan tersangka kita amankan barang bukti 2 unit hape Iphone dan uang USD 3 ribu," ujar Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Widyowoko.

Menurut Agung, Rinaldo mengaku telah menghabiskan uang tersebut selama di Bali. Rinciannya, 60 ribu dolar ia berikan kepada ibunya dan 10 ribu dolar ia kantongi sendiri. Namun sang ibu tidak mengakuinya.

"Apalagi memang tidak ada bukti transfer atas uang itu dari tersangka ke ibunya," Agung menjelaskan.

Polisi kini menelusuri lokasi-lokasi Rinaldo selama di Bali untuk menelusuri jejak uang yang ia belanjakan. "Masih kita kembangkan terus kasus ini," ia menandaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top