Kriminalitas Tasikmalaya

Larang Berpacaran, Paman Hamili Keponakan yang ABG

publicanews - berita politik & hukumTersangka Ano, paman yang mencabuli keponakannya hingga melahirkan, di Mapres Tasikmalaya. (Foto: indofakta)
PUBLICANEWS, Tasikmalaya - Ano (41), warga Desa Sukarasa, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, ditangkap polisi lantaran mencabuli keponakannya yang masih 15 tahun. ABG tersebut telah melahirkan pada awal November 2018.

Kapolres Kabupaten Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra mengatakan, perbuatan bejat pelaku berlangsung sejak 2017 dan terakhir pada Oktober 2018 lalu.

"Pelaku berbuat asusila di rumahnya. Karena korban tinggal satu rumah dengan pelaku. Nekatnya lagi, aksinya dilakukan saat korban dan istrinya tidur satu kamar," ujar Dony saat merilis perkara di Mapolres Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (28/11).

Ano mengancam korban untuk tidak pacaran, dan jika ketahuan pacaran maka korban harus mau melayani nafsu bejat pelaku. Menurut Dony, Ano yang sudah punya cucu itu tergoda kecantikan keponakannya.

"Kasus pencabulan ini terbongkar setelah korban buka suara kepada keluarga soal perilaku jahat sang paman," Dony menjelaskan.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti pakaian dan celana dalam korban serta pakaian milik pelaku.

Paman bejat itu kini mendekam di sel Tahanan Mapolres Kabupaten Tasikmalaya, polisi menjeratnya dengan pasal 81 (ayat 3) UU Nomor 36 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman maksimalnya 15 tahun penjara.

"Dikarenakan pelaku adalah paman korban, ancaman hukumnya ditambah sepertiga ancaman hukuman," ujar Dony. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top