Film 'Taufiq' Syuting Perdana di Palembang

publicanews - berita politik & hukumSyuting perdana film 'Taufiq' di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (25/11). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Palembang - Produksi film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai memasuki tahap perdana di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (25/11). Produser Eksekutif Muhammad Yamin mengatakan, Palembang dipilih sebagai tempat syuting perdana karena di sana lah mantan Ketua MPR itu memulai ketokohannya.

"Di kota inilah Taufiq Kiemas menghabiskan masa remaja dan kemudian berkiprah sebagai aktivis mahasiswa," ujar Yamin dalam rilisnya, Minggu (25/11).

Film Taufiq adalah biopik tentang kisah hidup dan perjuangan almarhum suami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu. Menurut sutradara Ismail Basbeth, syuting di Palembang ini mengambil episode masa kanak-kanak dan remaja Taufiq. Masa-masa ini merupakan periode penting dalam pembentukan karakter tokoh bangsa tersebut.

Sebelumnya, digelar acara syukuran yang dihadiri produser dari MAX Picture Ody Mulya Hidayat serta dua produser lainnya, yakni Imran Hasibuan dan Idrus Al Haj. Hadir pula para pemeran film, seperti Megantara, Brandon Salim, dan lain-lain.

Skenario film Taufiq ditulis Alim Sudio. Film ini sudah dipersiapkan sejak pertengahan tahun lalu, dan rencananya dirilis Maret 2019 mendatang. (ian/*)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya25 November 2018 | 21:05:44

    Sudah gak sabar nunggu pemutaran perdananya ...

Back to Top