Lagi, Ditemukan Mortir di Tangerang

publicanews - berita politik & hukumTim Gegana Polda Metro Jaya memeriksa mortir dan peluru aktif dari pasar rongsokan Tangerang, Banten. (Foto: bantenhits.com)
PUBLICANEWS, Tangerang - Warga Tangerang kembali digegerkan dengan penemuan mortir dan peluru aktif di sebuah tempat barang rongsokan di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Rabu (7/11). Penjualnya adalah dua orang tak dikenal.

Pembelinya adalah Dafir (37) pengusaha barang rongsokan. Ada 60 mortir dan 3 butir peluru aktif yang ia beli dari orang tersebut.

Kepada polisi, Dafir mengaku didatangi dua orang membawa empat karung berisi besi bekas di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

"Keterangan saksi, dua orang itu datang ke lapak dengan mobil bak terbuka jenis Kijang kapsul warna hitam. Pelat nomornya tidak ada yang mengingat," kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Deddy Supriyadi kepada wartawan, Kamis (8/11).

Barang-barang tersebut akhirnya ditimbang dan beratnya mencapai 240 kg. Rencananya, pegawai Dafir akan membawanya ke peleburan besi. Namun saat diperiksa ternyata berisi benda mirip mortir dan peluru sehingga Dafir melaporkan hal ini ke polisi.

Polrestro Tangerang kemudian meminta bantuan Tim Gegana Polda Metro Jaya untuk memeriksa mortir tersebut. "Saat diperiksa 60 mortir dan 3 peluru itu aktif dalam kondisi berkarat," ujar Deddy.

Penemuan bahan peledak di Tangerang bukan kali ini terjadi. Rohim (32), karyawan pabrik PT SMS Steel di kawasan industri Cisauk, Tigaraksa, Tangerang, pernah menemukan mortir saat sedang bekerja, Agustus 2017 lalu.

Kemudian Maret 2014, ditemukan empat peluru mortir di kawasan galian pabrik di Desa Sukanegara, Cikupa, Kabupaten Tangerang. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top