Hoaks Penganiayaan

Berkas Ratna Sarumpaet Dilimpahkan ke Kejati DKI

publicanews - berita politik & hukumRatna Sarumpaet dikawal petugas saat menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, 22 Oktober 2018. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya telah menyelesaikan semua berkas kasus Ratna Sarumpaet dalam hoaks penganiayaannya. Berkas tersebut segera dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI.

"Setelah melakukan penyelidikan satu bulan lebih, penyidik sudah menyelesaikan pemberkasan. Ada 32 BAP tersangka dan saksi ahli, 63 barang bukti," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Kamis (8/11).

Pelimpahan ini merupakan tahap satu, nantinya jaksa akan meneliti dan mengevaluasi kelengkapan berkas. "Kalau lengkap, segera kita serahkan tersangka dan barang bukti," Argo menjelaskan.

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita bohong alias hoaks untuk membuat keonaran. Polisi menjeratnya dengan KUHP dan UU Informasi dan Transaksi Eeltronika (ITE).

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah memeriksa sejumlah saksi, mereka antara lain anak Ratna, yakni Atiqah Hasiholan. Kemudian Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Amien Rais, Plt Kadisparbud DKI Asiantoro, dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang.

Kemudian Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak serta sopir merangkap staf Ratna Sarumpaet. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya08 November 2018 | 21:18:56

    Bearti kl sdh lengkap berkasnya ... langsung dimulailah sidangnya dan mendapatkan hukumannya.

    Dan kasus ini menjadi ancaman bagi org yg suka buat hoax di medsos.

Back to Top