Kriminalitas Sulsel

Polisi Tangkap Lagi Dua Joki Tes CPNS di Makassar

publicanews - berita politik & hukumEnam terduga joki tes CPNS di Makassar yang diamankan oleh petugas Polrestabes Makassar pada 30 Oktober 2018. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Makassar - Peserta tes calon pengawai negeri sipil (CPNS) Kemenkumham Makassar ada yang menggunakan jasa joki. Polisi behasil menangkap dua anggota sindikat joki tersebut, yakni wiraswasta MR (33) dan AS (30) yang merupakan seorang PNS.

"Telah ditangkap lagi tersangka kasus joki CPNS Depkumham. Yang bersangkutan ditangkap pada hari Selasa, 6 November 2018, sekitar jam 01.00 Wita," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani di kantornya, Kamis (8/11).

Polisi menduga kuat keduanya membuat surat palsu dalam proses penerimaan CPNS. MR membuat dan menggunakan surat palsu tersebut. Dicky mengatakan, keduanya dijerat dengan pasal 263 ayat 1 KUHP dan pasal 263 ayat 2 dan pasal 55 ayat 1 ke 1e KUHP.

Menurut Kapolrestabes Makassar Kombes Irwan Anwar, total ada 15 joki dalam tes penerimaan CPNS di wilayahnya, namun baru enam orang yang berhasil ditangkap dan diproses.

"Sisanya berstatus DPO. Perannya adalah sebagai joki, broker, dan ada yang berperan sebagai peserta," kata Iwan di kantornya, Selasa (30/10) pekan lalu. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top