Tangkal Hoaks, Seknas Jokowi Luncurkan Tabloid 'Kerja Nyata'

publicanews - berita politik & hukumSuasana peluncuran Tabloid 'Kerja Nyata' oleh Seknas Jokowi di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf Amin, Jalan Proklamasi 46, Jakarta, Kamis (25/10) siang. (Foto: Publicanews/Putra)
PUBLICANEWS, Jakarta - Relawan Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi meluncurkan tabloid Kerja Nyata yang berisikan informasi-informasi umum tentang pencapaian pemerintahan Jokowi bersama Kabinet Kerja-nya.

"Kita akan isi dengan terkait infrastuktur, baik dari Kementerian PUPR, Kementerian Kominfo, dan kementerian lainnya," ujar Ketua Umum DPN Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf, Jalan Proklamasi No 46, Menteng, Jakarta, Kamis (25/10) siang.

Melalui tabloid tersebut, kata Yamin, para relawan memiliki senjata untuk menangkal serangan dari orang yang ingin menjatuhkan nama baik Jokowi. "Termasuk serangan hoaks yang di tujukan pada pak Jokowi," ia menegaskan.

Tabloid ini akan terbit dua pekan sekali dan diproduksi sebanyak 100 ribu eksemplar setiap edisi. Saat Ini baru tercetak 20 ribu. Tabloid akan didistribusikan ke setiap organ relawan di setiap daerah.

Yamin, yang juga penanggung jawab tabloid, mempersilakan relawan yang ingin mendapatkan tabloid tersebut tapi karena kejauhan bisa mencetak sendiri. Redaksi akan mengirimkan file dalam format PDF.

Sementara itu Pemimpin Redaksi Kerja Nyata Hari Santoso mengatakan, konsep tabloid akan mirip dengan salah satu media cetak yang pernah menginformasikan program pemerintah. Isinya mengenai prestasi Jokowi dan dibuktikan dengan data.

"Ini sebenarnya mengulang seperti dulu mirip Suara Karya. Ini bukan memuji pemerintah, tapi kita ini menyampaikan prestasi dengan data. Seknas itu kan relawan Jokowi, berarti sejalan dengan pemerintah. Isinya info-info keberhasilan pemerintah Jokowi," ujar Haris.

Hadir dalam acara peluncuran tabloid, antara lain, Menaker Hanif Dhakiri, Deputi IV Kantor Staf Presiden Eko Sulistyo, anggota DPR Abidin Fikri, dan anggota relawan Jokowi.

Hanif turut menyampaikan selamat atas terbitnya tabloid Kerja Nyata. Ia berharap tabloid ini bisa menjadi media untuk menginformasikan keberhasilan pemerintah.

"Saya ingin mengajak kepada kita semua atas dua hal, satu kerja keras. Kerja keras jika dilakukan secara kreatif dan inovatif akan membuahkan hasil yang baik. Yang kedua adalah kebaikan yang harus kita lakukan setiap saat," ujar Hanif.

Sebelum acara peluncuran tabloid, digelar diskusi tentang Hari Santri dengan pembicara adalah Hanif Dhakiri, Eko, dan Abidin. (m-03/feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top