Jakarta

Wagub Diserahkan pada M Taufik, PKS Pertanyakan Komitmen Gerindra

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto diapit Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al-Jufr. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan keputusan soal Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Ketua DPD Partai Gerindra DKI Muhamad Taufik. Pernyataan ini membuat PKS menagih komitmen Prabowo yang pernah menjanjikan posisi pengganti Sandiaga Uno kepada kader PKS.

“Posisi Wagub DKI merupakan bagian dari komitmen yang disepakati antara Pak Prabowo dengan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri," kata Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Alynudin saat dihubungi, Rabu (24/10) sore.

Bila posisi wagub tidak dipegang kader PKS, katanya, patut dipertanyakan komitmen Prabowo karena PKS telah merelakan Sandi sebagai cawapres 2019.

Hal itu juga akan menjadi tolok ukur masyarakat dalam menilai komitmen kerja sama Partai Gerindra dengan PKS. "Kami selalu menjaga komitmen," Suhud menegaskan.

Sebelumnya, Prabowo berdalih urusan cawagub DKI menjadi kewenangan DPD. "Kalau partai saya begitu, kalau ketua provinsi dia yang tentukan. Kalau ketua DPC dia tentukan, saya bagaiamana beliau lah (Taufik)," kata Prabowo di Stadion Klender, Jakarta Timur, Rabu siang.

Prabowo meminta masyarakat menunggu nama yang akan diusulkan Partai Gerindra. "Tenang aja, you tunggu waktunya pengumuman. Tanya pak Taufik lah siapa," mantan Pangkostrad ini menambahkan.

Seperti diketahui Partai Gerindra DKI telah memutuskan M Taifik sebagai bakal calon pengganti orang nomor dua di Ibukota Jakarta.

Wakil Ketua DPRD DKI ini pun sudah mulai melakukan pendekatan dengan wakil rakyat di Balaikota untuk memilihnya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top