Fahri Hamzah vs PKS

Polisi Persilakan Sohibul Iman Ajukan Praperadilan

publicanews - berita politik & hukumKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengacara Presiden PKS Sohibul Iman, Indra, menilai proses hukum kliennya aneh. Ia keberatan atas laporan Fahri Hamzah yang masih diproses polisi meski laporan tersebut sempat dicabut.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, semua proses penyidikan telah sesuai dengan aturan.

"Tentu delik aduan itu dicabut bisa. Tapi kalau pidum (pidana umum) itu, kalau dicabut untuk meringankan di sidang pengadilan, jadi nggak ada. Jadi pokok dari permasalahan terkait omongan di medsos yang menyinggung perasaan FH," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/10).

Argo mempersilakan Sohibul mengajukan gugatan praperadilan jika keberatan mengenai proses hukum tersebut.

"Kan kalau ada yang keberatan atau merasa nggak pas, silakan saja, ada wasitnya. Ada tempat untuk pelurusan, bisa praperadilan," Argo menegaskan.

Sebelumnya Indra telah melayangkan protes kepada polisi saat kasus itu dinaikkan ke tingkat penyidikan. Protes tersebut kemudian dituangkan dalam berita acara pemeriksaan.

Menurutnya, delik aduan yang telah dicabut, maka kasus dihentikan. "Walaupun sudah naik ke tahap penyidikan," ujar Indra di Polda Metro Jaya, kemarin. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top