Remaja Pencekik PSK Sunan Kuning Divonis 10 Tahun

publicanews - berita politik & hukumAyu Sinar Agustin korban pembunuhan DK alias Comed di Sunan Kuning, Semarang. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Semarang - Hakim tunggal Pengadilan Anak pada Pengadilan Negeri (PN) Semarang Fathurrahman menyatakan terdakwa DK terbukti membunuh Ayu Sinar Agustin (23). Korban adalah seorang pemandu lagu merangkap pekerja seks komersial (PSK) di Sunan Kuning, Semarang.

DK alias Comed yang masih 16 tahun itu, sudah berkencan dua kali dengan korban yang disapa Ninin itu. Hakim menyatakan terdakwa terbukti melanggar Pasal 339 KUHP. Ia divonis 10 tahun penjara.

"Perbuatan terdakwa telah mengakibatkan kerugian dan hilangnya nyawa korban," kata Fathurrahman, Selasa (16/10).

Sebelum menjatuhkan vonis, 11 orang sudah didengar kesaksiannya. Vonis hakim beda tipis dengan tuntutan jaksa yang meminta 11 tahun penjara dengan mengenakan Pasal 340 KUHP unsur pembunuhan berencana.

PSK Lokalisasi Sunan Kuning Tewas Telanjang Dicekik Pelanggan ABG

Atas keputusan ini terdakwa dan jaksa menyatakan pikir-pikir.

Kasus pembunuhan ini terjadi pada Kamis (13/9). Warga Babankerep, Ngaliyan, Semarang, itu menyambangi Ninin di Wisma Karaoke MR Classic Sunan Kuning.

Terdakwa meminta hubungan intim. "Usai 'main' pertama, saya minta lagi. Tapi korban menolak dan minta uang Rp 200 ribu. Tak kasih Rp 100 ribu dia enggak mau dan ngeyel, terus saya jengkel dan cekik, " kata DK saat memberi keterangan usai ditangkap Sabtu (15/9).

Usai mencekik korban hingga tewas, DK membawa handphone korban. Ia bersembunyi di rumah sebelum dicokok petugas. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top