Pelajar SMAN 87 Unjuk Rasa Bela Bu Guru Nelty

publicanews - berita politik & hukumAksi pelajar SMAN 87, Kamis (11/10). (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pelajar SMAN 87 Jakarta melakukan unjuk rasa di halaman sekolah mereka. Para pelajar membentangkan spanduk bertulisakan 'Save Bu Nelty,' 'Fitnah Lebih Kejaln daripada Pembunuhan,' dan 'You Never Alone Walk'.

Aksi pelajar itu menyusul adanya laporan dugaan doktrinasi anti Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilakukan guru Nelty Khairiyah. Saat ini guru agama itu telah dinonaktifkan dari kewajiban mengajar di sekolah tersebut.

Dalam aksinya para pelajar menyanyikan lagu Guruku Tersayang dan meneriakkan yel-yel 'Cari, cari, cari orangnya. Cari orangnya sekarang juga!' Aksi para siswa itu viral di media sosial.

Beberapa siswa tidak menduga masalah itu akan menimpa gurunya. Ketua OSIS Gilang Pamungkas menilai, Nelty merupakan guru baik dalam mengajar. "Dia guru yang baik selalu mengajarkan shalat," katanya, Kamis (11/10).

Sementara itu, Kepala SMAN 87 Patra Patiah mengatakan, aksi siswa hanya berjalan singkat. Ia menyerahkan penanganan kasus itu kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Menurutnya, berdasar investigasi dari tim yang ia bentuk, diketahui Nelty kerap berpolitik. Tetapi, Patra tak menyebutkan arah politik anak buahnya itu.

Saat dilakukan pemeriksaan, Nelty mengakui memutar video gempa di Palu. Namun, Nelty menjelaskan kepada siswa terkait penanganan jenazah korban gempa. Patra mengatakan Nelty telah meminta maaf bila ada ucapan yang keliru dan dianggap salah.

"Dia bilang, 'Saya bersifat netral, Bu, saya mengajar sesuai pembelajaran'. Tapi tetap saja yang namanya ada asap pasti ada api, saya bilang," kata Patra.

Patra menegaskan bahwa guru tidak boleh berpolitik, apalagi di sekolah. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top