Jakarta

Naik Motor Gunakan Earphone, Anggota TNI Ditabrak Kereta

publicanews - berita politik & hukumPetugas sedang mengevakuasi anggota TNI yang tertabrak kereta komuter di pintu perlintasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (10/10) pagi. (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Seorang anggota TNI dari Denma Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) tewas terhantam kereta komuter Jakarta-Bogor, Rabu (10/10) sekitar pukul 08.30 WIB. Peristiwa terjadi di pintu perlintasan kereta api Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Korban bernama Yanuari Telaumbanua (26) mengenakan earphone pendengar musik saat menyeberangi perlintasan dengan sepeda motor Honda Vario putih bernopol B 4238 BPV. Ia diduga tidak mendegar datangnya kereta api yang melaju kencang.

"Korban nyeberang rel pakai motor, terpental sekitar 10 meter. Motornya keseret kereta sampai Stasiun Tanjung Barat," kata anggota Polantas Ipda D Setiawan kepada Publicanews di lokasi kejadian.

Korban mengalami patah tulang dan pendarahan dalam. Mulutnya mengeluarkan darah. Setiawan menjelaskan, tentara berpangkat prajurit dua (Prada) itu hendak melaksanakan piket pagi di kantornya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Saat ditemukan petugas perlintasan, Yanuari masih mengenakan earphone di telinganya. Motornya pun hancur, yang tertinggal hanya speedometer dan plat nomor motor di samping korban.

"Kita langsung menghubungi kerabat korban dan anggota Polsek Pasar Minggu. Jasadnya langsung kami tutup," ujarnya.

Diduga korban adalah pengantin baru, hal itu terlihat saat polisi menemukan identitas korban. "Tadi kerabat korban bilang baru aja nikah," Setiawan menambahkan.

Akibat kecelakaan tersebut, kemacetan dari kedua arah pun tak terhindarkan, baik dari arah Depok menuju Pasar Minggu maupun sebaliknya. Pengguna jalan dan warga berdatangan untuk melihat peristiwa tragis ini.

Sampai satu jam, jasad korban belum juga dievakuasi. Petugas dari kepolisian dan TNI masih kesulitan menghubungi keluarga dan mobil ambulan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top