LGBT

Waspada, Grup Komunitas Gay di Garut Beranggotakan 2.600 Orang

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi penangkapan penyimpangan perilaku gay. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Terkuak sebuah grup komunitas gay di Garut, Jawas Barat, beranggotakan 2.600 orang. Mereka terlacak dari sebuah akun grup Facebook. Komunitas itu dikhwatirkan bisa menjadi wahana penyebaran penggemar sejenis di kalangan remaja laki-laki.

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pendidikan Retno Listyarti menyoroti fenomena menyeramkan tersebut.

"Hal ini tentunya sangat membahayakan karena kampanye lelaki penyuka sejenis bisa dengan cepat menyebar di kalangan anak lainnya di grup maupun di luar anggota grup," kata Retno dalam siaran tertulisnya pada Selasa (8/10).

Menurutnya, remaja sangat rentan terhadap pengaruh komunitas semacam grup gay ini. Mereka belum memiliki orientasi seksual sehingga FB ini bisa membuat cara pandang anak yang salah terkait orientasi seksualnya.

Kemarin, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyatakan bahwa polisi sudah mengetahui informasi tersebut. Saat ini, jajarannya tengah melakukan pendalaman. "Didalami, dilakukan penyelidikan lebih jauh," ujar Budi.

Ketua Pengawas Pendidikan Garut Soni mendesak semua sekolahan untuk menindaklanjuti fenomena tersebut, agar pelajar tak salah dalam pergaulan.

"Gay Garut sudah 'go public', sekarang enggak malu-malu lagi, atau istilahnya sudah enggak sembunyi-sembunyi," katanya.

Ia beharap segera ditemukan pembuat akun media sosial tersebut dan dilakukan penindakan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top