Seknas Jokowi DKI Serahkan Penggalangan Dana Gempa

publicanews - berita politik & hukumKetua DPW DKI Jakarta Monisyah Hutabarat menyerahkan bantuan dana gempa kepada Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi, Jumat (5/10). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengurus DPW dan DPD Seknas Jokowi DKI Jakarta menyerahkan hasil penggalangan dana gempa dan tsunami Sulteng kepada Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi.

Hasil penggalangan dana diserahkan Ketua DPW DKI Jakarta Monisyah Hutabarat kepada Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi, Jumat (5/10).

Bantuan berupa uang cash senilai Rp 17.646.00 dan 8 karung pakaian layak pakai. Semua bantuan akan dikirmkan ke Sulawesi Tengah.

Sejak terjadi gempa bumi tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Seknas Jokowi langsung meminta kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Seknas Jokowi di seluruh Indonesia untuk membuat posko bantuan kemanusiaan terkait bencana alam tersebut.

Posko bantuan itu untuk menampung segala macam bantuan yang selanjutnya akan didistribusikan melalui Seknas Jokowi.

"Bentuk posko untuk menampung bantuan material langsung dan membuka nomor rekening untuk menampung dana bantuan," kata Dedy, Sabtu (29/9).

Dedy mengatakan bantuan diutamakan berupa bantuan dana segar yang diperuntukkan untuk pembelian logistik atau operasional tanggap darurat.

Bantuan bisa pula berupa makanan siap saji dan bantuan pakaian. Khusus pakaian diutamakan untuk anak berusia 0 sampai 12 tahun dan remaja hingga 17 tahun. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top