Jakarta

Viral Keponakan Prabowo Gantikan Wagub Sandiaga Uno

publicanews - berita politik & hukumSara diapit Hashim Djojohadikusumo dan Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Di tengah arus perebutan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta, muncul nama keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo alias Sara, sebagai pengganti Sandiaga Salahudin Uno.

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengatakan, nama Sara diusulkan sebegai alternatif calon wakil gubenrur.

"Ada usulan dari sayap Partai Gerindra, nama alternatif lain yaitu Mbak Sara sebagai calon wakil gubernur," ujar Andre, Senin (24/9) kemarin.

Ketika dikonfirmasi mengenai pencalonanya ini, Sara yang duduk di Komisi VIII DPR menyampaikang apresiasinya, namun ia mengaku tidak berambisi menduduki kursi orang kedua DKI itu.

"Saya tuh tidak berambisi untuk jabatan saat ini. Tetapi minggu lalu sepertinya ada inisiatif dari masyarakat dan teman-teman yang memberikan dukungan atas hal ini. Dan tiba-tiba viral," katanya.

Sara merupakan putri kedua pengusaha Hashim Djojohadikusumo, adik Pabowo Subianto. Sara adalah adik Aryo Djojohadikusumoini, yang lahir pada 27 Januari 1986. Ia aktif di dunia perfilman, tercatat pernah membintangi film Trilogi Merah Putih, dan Gunung Emas Almayer.

Alumnus Falkultas Drama dan Klasik Universitas Virginia, Charloville, Virginia, Amerika Serikat, ini menjadi anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah.

Masuknya Sara dalam bursa cawagub DKI membuat ada empat kandidat yang digadang menjadi pengganti Sandi. DPD Partai Gerindra mengusulkan M Taufik sementara dari PKS memunculkan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

PKS mengklaim mendapat jatah wagub setelah memuluskan Sandiaga Uno sebagai cawapres berpasangan dengan Anies Baswedan.

Namun, menurut Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, semua kembali pada keputusan Prabowo. “Ketua Umum Gerindra belum menentukan sikap soal Wagub DKI,” ujarnya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top