PKS Tunggu Komitmen Prabowo untuk Posisi Wagub DKI

publicanews - berita politik & hukumPresiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunggu komitmen Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk posisi wakli gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

"Pak Prabowo sudah memberikan komitmen ke kami," kata Presiden PKS Sohibul Iman di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (18/9).

Komitmen tersebut adalah posisi pengganti Sandi berasal dari PKS. Utuk itu, PKS telah menyiapkan dua nama, yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Syaikhu merupakan calon wakil gubernur Jawa barat dalam Pilgub 2018 lalu dan Agung adalah Sekretaris Umum DPW PKS DKI.

Dua nama itu segera akan diajukan ke Gerindra untuk dimintakan persetujuannya. "PKS sudah siap, tinggal minta tanda tangan Gerindra," ujar Sohibul.

Menurutnya, ia telah melakukan pembicaraan dengan Prabowo menyusul sudah turunnya Keppres pemberhentian Sandi. Sohibul tidak mau ikut campur mengenai M Taufik yang telah disetujui DPD Partai Gerindra untuk maju sebagai cawagub DKI.

Di sisi lain, M Taufik meminta PKS agar mengikuti aturan yang sudah ada. Taufik meminta kursi wagub dikembalikan pada mekanisme, yaitu persetujuan Gubernur Anies Baswedan dan DPRD. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top