PKS Tak Usung Aher dan Mardani untuk Wagub DKI

publicanews - berita politik & hukumKetua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian usai diskusi politik di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9) pagi. (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian memastikan partainya tidak akan mengusung mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Mardani Ali Sera sebagai kandidat Wagub DKI. Keduanya saat ini dibutuhkan untuk konsentrasi pada aktivitas lain.

"Pak Mardani kemungkinan besar akan fokus merealisasikan hastag #2019GantiPresiden," kata Pipin usai diskusi politik di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9).

Namun ia tidak menyebut siapa yang dijagokan PKS untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sandiaga Uno itu. "Ya nanti saja tunggu," ujarnya.

Mengenai tagar #2019GantiPresiden, Pipin menegaskan bukan sebagai gerakan untuk mendesak atau menjatuhkan pemerintah. Ia menilainya sebagai aspirasi masyarakat yang menginginkan perubahan.

"Gerakan tagar ganti presiden merupakan gerakan yang murni dari hati nurani," ia menjelaskan.

Menurutnya, setiap warga berhak dalam menyampaikan pendapat, seperti yang tercantum dalam Undang-undang Dasar 1945."Jadi bukan karena ada yang menunggangi, tapi benar-benar aspirasi dari mereka," Pipin menandaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top