Kriminalitas Ponorogo

Sengketa Tanah, Nenek Lasmi Dihantam Batu Besar oleh Tetangganya

publicanews - berita politik & hukumPolisi mengevakuasi nenek Lasmi yang tergeletak di pinggir jalan setelah dihantam dengan batu besar oleh tetangganya Miseran. (Foto: Jatimnow)
PUBLICANEWS, Ponorogo - Warga Desa Josari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, dikejutkan meninggalnya nenenk Lasmi (75) akibat dihantam batu besar oleh Miseran (46), Kamis (13/9). Pelaku tak lain adalah tetangganya sendiri.

"Memang benar ada penganiayaan hingga tewas oleh Miseran kepada korban Nenek Lasmi," kata Kapolsek Jetis AKP Suwito di kantornya, Jumat (14/9).

Pelaku sudah ditangkap dan motif menghantam nenek Lasmi akibat tidak terima tanahnya diserobot oleh tanpa seijinnya. "Pelaku kesal, tidak terima tanahnya diserobot. Ia tidak pernah merasa tanah itu dijual," Suwito menjelaskan.

Belakangan diketahui ternyata tanah itu dijual sendiri oleh saudara Miseran kepada Lasmi pada 15 tahun lalu. Namun pelaku tetap menganggap pihak Lasmi melakukan kesalahan besar.

Hal senada diungkapkan Miseran di hadapan wartawan, bahwa ia tidak menyesali perbuatannya terhadap Lasmi.

"Saya tunggu sambil bawa batu besar. Pas lewat langsung saya pukul pakai batu pas di kepalanya 2 kali," ujar Miseran tanpa ragu.

Saat ditanya mengapa tega menghabisi nyawa Lasmi, pelaku malah balik menjawab dengan lantang jika korban lebih tega kepadanya karena menyerobot tanah milik keluarganya.

"Dia lebih tega ke saya. Wong saya korban bertahun-tahun. Saya marah," Miseran menegaskan. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top