PKS Tanggapi Klaim M Taufik sebagai Pengganti Wagub DKI

publicanews - berita politik & hukumGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, M Taufik, dan Sandiaga Uno (ki-ka). (Foto: sebar)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Gerindra mengklaim telah memutuskan calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Salah satunya yaitu Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik. Surat keputusan partai akan dikirim ke DPRD DKI pekan depan.

Menangapi hal itu, politikus PKS Triwisaksana mengatakan, penunjukkan pengganti Sandiaga harus disepakati parpol pengusung, yaitu Gerindra dan PKS.

"Pencalonan cawagub DKI harus disepakati oleh kedua partai, Gerindra dan PKS, sebelum diajukan ke DPRD," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu di Jakarta, Rabu (12/9).

Ia berharap Gerindra dan PKS bisa duduk bersama membahas sosok pengganti Sandi. Menurutnya, kesepakatan antarpartai nantinya akan diperjuangkan bersama kepada fraksi lain untuk disetujui.

"Biar ada kekompakan kedua partai untuk sama-sama memperjuangkan cawagub DKI ke fraksi-fraksi lainnya di DPRD," ujarnya.

Menurut pria yang kerap disapa Sani ini, PKS tengah mempertimbangkan enam nama sebagai pengisi kursi yang ditinggalkan Sandi.

Keenam nama itu adalah Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, Ahmad Syaikhu, dan Ketua Fraksi DPRD DKI Nurmansjah Lubis. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top