Di Klaten, Serma Timbul Spontan Panjat Tiang Bendera

publicanews - berita politik & hukumAksi heroik Timbul Prawoto memanjat tiang bendera di Kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (17/8). (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Klaten - Prosesi pengibaran bendera pada peringatan HUT ke-73 RI di Kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah, terhenti ketika kait tali bendera terlepas dan tertarik ke atas. Saat itu, bendera sudah beberapa tarikan dan lagu Indonesia Raya sudah berkumandang.

Melihat situasi itu, Serma Timbul Prawoto spontan memanjat tiang bendera setinggi 9 meter itu. Berkat aksi heroik itu prosesi pengibaran bendera bisa diteruskan.

Petugas Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten itu mengatakan, ia terpanggil untuk mengambil kait yang terlepas hingga di puncak tiang bendera.

"Sebenarnya tiang itu juga goyang-goyang, tapi saya tidak mikir bagaimana kalau jatuh," ujar Timbul, Jumat (17/8).

Pria 40 tahun itu kemudian mendapat apresiasi dari Camat Cawas yang bertindak sebagai inspektur upacara. Namun, lebih dari itu, Timbul menegaskan sebagai prajurit ia terpanggil untuk menyelamatkan prosesi pengibaran sang Merah Putih.

Aksi heroik seperti Timbul juga terjadi di Motaain, Seda Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT. siswa kelas VII SMPN 1 Silwan Atambua, Johannes Adekalla (Joni), secara berani memanjat tiang setinggi 13 meter untuk mengambil kait yang terlepas.

Seperti halnya,video heroik Joni, aksi Timbul juga viral dan menjadi perbincangan warganet. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top