Anies Baswedan Pastikan Wagub DKI Dijabat PKS

publicanews - berita politik & hukumSandaga Uno (kiri) dan Maradani Ali Sera. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas obor Asian Games 2018, Kamis (16/8) pagi ini. Padahal, kemarin malam, Anies menerima obor tersebut di Balikota, Jakarta.

Anies mengisyaratkan betapa repot tidak ada Wagub, ia harus merangkap-rangkap tugas.

"Nah ini salah satu contoh, dengan tidak ada wagub tidak bisa ada disposisi perwakilan. Jadi saya jalankan dua-duanya," kata Anies di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pagi ini.

Meski demikian, Anies mengatakan selama ditinggal Sandiaga Uno, pekerjaan teknis di Pemprov DKI masih bisa dijalankan. Sehingga ia merasa tidak perlu terburu-buru dalam memilih sosok pengganti Sandi.

Menurutnya, proses pergantian Sandi yang kini menjadi bakal calon Wapres berpasangan dengan Prabowo Subianto masih menunggu keputusan penetapan pengunduran diri Sandi sebagai wagub oleh Presiden Joko Widodo kemudian diproses di DPRD.

"DPRD akan mengadakan sidang untuk menetapkan, kemudian presiden akan membuat surat penetapan, baru sesudah itu proses pergantian dimulai," Anies menjelaskan.

Mengenai posisi wagub, ia menambahkan, akan diisi oleh PKS. "Partai pengusungnya cuma dua, yaitu Gerindra dan PKS. Lalu setahu saya sudah ada kesepakatan antara Gerindra dan PKS bahwa yang mengusulkan (pengganti Sandi) nanti adalah PKS,” katanya.

Namun, Anies tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai sosok wagub yang ia harapkan. Hingga saat, kandidat terkuat orang nomor dua di DKI adalah deklarator tagar #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera dan Ahmad Syaikhu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top