Kriminalitas Kalbar

Polisi Tangkap Pembunuh Dua Orang di Kalbar

publicanews - berita politik & hukumPidelis Kalis (19), pelaku pembunuhan 2 pria di Kalbar saat diamankan oleh polisi. (Foto: istimewa).
PUBLICANEWS, Pontianak - Polisi menangkap Pidelis Kalis (19), pelaku pembunuhan di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

"Tersangka atas nama Pidelis Kalis sudah ditangkap dini hari tadi," kata Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes Arief Rachman dalam keterangannya tertulisnya, Minggu (12/8).

Pidelis ditangkap saat sedang di sebuah warung kopi di Jalan Tebu Ruko, Gang Padat Karya, Rasau Jaya, Minggu (12/8) sekitar pukul 00.10 WIB.

"Pelaku membunuh dua korban, yakni Konstantinus Pranoto alias Floran alias Poran (20) dan Petrus Jun Heri alias Jun (27)," ujar Arief.

Kasus ini terungkap setelah adanya temuan mayat Poran di Jalan Bhakti TR 10 Desa Rasau Jaya III, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, pada Sabtu (11/8).

"Poran saat itu ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di sebuah kandang ayam. Kemudian pemilik kandang ayam melaporkan kejadian itu ke polisi dan kita selidiki," Arief menjelaskan.

Polisi dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Husni Ramli, kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap Pidel.

Dalam penyelidikan lebih lanjut, Pidelis juga mengakui telah membunuh korban lainnya, yakni Jun. Jasad Jun dibuang tidak jauh dari lokasi penemuan mayat Poran.

"Korban Jun dibuang di belakang kandang ayam, di semak-semak yang berjarak sekitar 20 meter dari lokasi penemuan jasad Poran," kata Arief menegaskan. (m-03).

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top