Mahfud MD Batal Cawapres, 'Madura Bersatu' Dukung Prabowo-Sandi

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto saat mendaftar capres-cawapres ke KPU, Jumat (10/8). (foto: Facebook/prabowo suboanto)
PUBLICANEWS, Madura - Warga 'Madura Bersatu' mengaku kecewa karena Mahfud MD yang semula digadang-gadang sebagai cawapres dianulir di menit-menit akhir deklarasi Jokowi-Ma'ruf Amin.

“Orang Madura telah kecewa dengan keputusan Jokowi, lantaran mendepak Mahfud MD sebagai Cawapres saat menit-menit terakhir,” kata Mohammad Hasan SH, koordinator Madura Bersatu, dalam keterangan Persnya, Sabtu (11/8).

Menurut Hasan, meskipun Mahfud MD telah ikhlas kepada Jokowi, namun masyarakat Madura menganggap Mahfud MD sebagai representasi warga Madura telah dijatuhkan harkat dan martabatnya.

Berdasar kejadian itu, kata Hasan, ‘Madura Bersatu‘ memutuskan untuk bergabung dengan Jaringan Pribumi Indonesia untuk bersama-sama memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kami siap secara totalitas untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi,” kata Hasan.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan Ketua Umum MUI sebagai cawapres. Inisial M yang sebelumnya santer diberitakan mengarah pada Guru Besar UII Mahfud MD ternyata beralih ke Ma'ruf Amin sebelum deklarasi, pada Kamis (9/8) di Menteng, Jakarta Pusat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top