Masyarakat Sumsel se-Jabodetabek Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

publicanews - berita politik & hukumMasyarakat Sumsel Se-Jabodetabek Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma'ruf Amin di Batik Kuring Restaurant, Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu (11/8) sore. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Masyarakat Sumatera Selatan se-Jabodetabek menyambut antusias perhelatan Pilpres 2019. Hal itu tercermin dari deklarasi mereka yang hanya berselang sehari setelah dua pasangan capres dan cawapres mendaftar di KPU.

Pada Pilpres ini, masyarakat Sumsel se-Jabodetabek menyatakan dukungan kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Deklarasi dukungan digelar di Batik Kuring Restaurant, Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu (11/8) sore.

Para deklarator, antara lain, Marwah M Diah, Bursah Zarnubi, dan M Yamin menyatakan pemilihan KH. Ma’rif Amin sebagai cawapres sangatlah tepat. Ma'ruf yang menjabat Ketua Umum MUI adalah sosok bersih dan berintegritas tinggi.

"Selain sebagai tokoh yang disegani di kalangan organisasi kemasyarakatan Islam, KH Ma’ruf Amin juga kami nilai sebagai sosok dengan latar belakang ilmu keekonomian yang baik," demikian rilis deklarasi dukungan Jokowi-Ma'ruf.

Masyarakat Sumsel meyakini Rais Aam PBNU itu akan melengkapi ketegasan Jokowi dalam menjalankan pembangunan ekonomi, tak terkecuali di Sumatera Selatan.

Dalam deklarasi ini ditegaskan tidak hanya berhenti pada seremoni pernyataan. "Sebaliknya, sumber daya manusia yang ada akan dimanfaatkan untuk kerja nyata mengawal kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019," katanya.

Masyarakat Sumsel se-Jabodetabek mengatakan dukungan ini akan menjadi starting point penggalangan dukungan yang lebih besar.

"Deklarasi dukungan dalam skala besar akan dilaksanakan di sejumlah titik di Sumatera Selatan, melibatkan tokoh-tokoh kunci di beberapa kota dan kabupaten," katanya.

Kerja nyata mengawal kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf juga akan dilakukan masyarakat Sumsel dengan blusukan, turun ke tengah masyarakat untuk mensosialisasikan Nawacita, visi dan misi pasangan tersebut.

"Target besar yang ingin dicapai dari dukungan ini adalah dicapainya kemenangan untuk pasangan Joko Widodo - Ma’ruf Amin di Sumatera Selatan dan di tingkat nasional," ujar M Yamin, yang juga menjabat Relawan Seknas Jokowi.

Masyarakat Sumsel menjelaskan sejak pemerintahn Jokowi-Jusuf Kalla dimulai awal 2014, terdapat 13 proyek strategis nasional di Sumsel. Ke-13 proyek strategis tersebut akan dikebut untuk diselesaikan pada 2019.

Dari jumlah tersebut, 9 di antaranya yaitu pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya, jalan tol Pematang Panggang-Kayu Agung, jalan tol Palembang-Tanjung Api Api, jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung.

Selain itu pembangunan jalur kereta api Prabumulih-Kertapati, kereta api Kertapati-Simpang Tanjung Api-Api, kereta api Tanjung Enim-Tanjung Api Api, kereta api Palembang-Jambi, termasuk Light Rail Transit (LRT).

Adapun 4 proyek strategis lainnya adalah bendungan Komering II (Tiga Dihaji), Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api dan Tanjung Carat, Institut Olahraga Indonesia dan Rumah Sakit Umum Provinsi Sumsel.

Masyarakat Sumsel se-Jabodetabek meyakini pasangan Jokowi-Ma'ruf akan menang suara dibanding pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Bumi Sriwijaya. (feh/*)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top