Polisi Tutup Jalan di Depan Kantor KPU

publicanews - berita politik & hukumPengamanan ketat di depan Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8). Polisi menutup jalan di depan kantor KPU. (Foto: Publicanews/Putra).
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengamanan di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) ketat hari ini. Maklum, Jumat (10/8) ini adalah hari terakhir masa pendaftaran Pilpres 2019 dan kedua pasangan calon akan datang.

Pantauan Publicanews dari depan Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Sejumlah personel Brimob dan TNI sudah siaga sejak pukul 07.45 WIB. Jalanan di depan Gedung KPU ditutup dan di setiap ujung jalan dipasangi kawat berduri.

Pembatas jalan atau road barier berwarna oranye juga telah dipasang untuk alasan keamanan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, ada 4 ribu pasukan gabungan TNI-Polri diturunkan. "Kita siap mengamankan jalannya pendaftaran capres-cawapres sampai selesai kegiatan," ujar Roma di depan Gedung KPU.

Pola pengamanan di KPU dibagi tiga ring, yakni Ring 1 di dalam Kantor KPU, ring 2 di halaman, dan ring 3 di jalan sekitar Gedung KPU, termasuk bundaran Hotel Indonesia.

"Perlakuannya sama ke semua capres, dari berangkat, masuk ke KPU, sampai kembali ke tempat masing-masing," Roma menjelaskan.

Paslon Joko Widodo-Ma'ruf Amin datang mendaftar pada urutan pertama. Mereka telah datang pada pukul 09.29 WIB tadi. Sementara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan shalat Jumat terlebih dahulu di Masjid Istiqlal, baru kemudian meluncur ke KPU. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top