Labuhanbatu

Kena OTT, PDIP Pecat Bupati Pangonal Harahap

publicanews - berita politik & hukumBupati Labuhanbatu Pangonal Harahap. (Foto: Facebook/Pangonal Harahap)
PUBLICANEWS, Medan - Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dipecat dari PDIP. Pemecatan menyusul operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Ketua DPC PDIP Labuhanbatu, Sumatera Utara, itu pada Selasa (17/7) kemarin.

"Kita langsung pecat, ini menjadi bagian dari komitmen kami untuk menjaga Indonesia bersih dari korupsi," kata Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto di Medan, Rabu (18/7).

DPD PDIP Sumut, ujar Soetarto, akan berkordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat untuk meminta arahan dalam rangka mengganti posisi Pangonal di DPC PDIP Labuhanbatu.

Ia mengatakan, penggantian Pangonal mendesak karena padatnya agenda politik ke depan. "Banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Kami meminta agar pengurus di Labuhanbatu tetap solid," ujarnya.

Pangonal Harahap diamankan dalam OTT KPK saat ia dan ajudannya tengah berada di Bandara Soekarno-Hatta, Banten. Lembaga antirasuah juga mencokok tiga orang lainnya yang merupakan pihak swasta di Labuhanbatu.

OTT terkait dengan proyek pada Dinas PUPR Labuhanbatu. Dalam operasi senyap tersebut, KPK mengamankan bukti transaksi senilai ratusan juta rupiah. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top