Pangkalpinang

Oknum Polisi Babel Penganiaya Perempuan Dicopot Jabatannya

publicanews - berita politik & hukumAKBP Yusuf, Kasubdit Pam Obvit Polda Babel, yang diduga melakukan kekerasan terhadap seorang ibu diduga mencuri di minimarket miliknya. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Oknum polisi yang menganiaya seorang perempuan di sebuah minimarket di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel), telah dicopot dari jabatannya. Oknum polisi bersama adalah AKBP Yusuf, Kasubdit Pam Obvit Polda Babel.

Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto mengatakan, Yusuf tidak lagi menjabat Kasubdit Pam Obvit. "Dicopot dalam rangka pemeriksaan," ujar Arief saat dikonfirmasi oleh wartawan di Jakarta, Jumat (13/7).

Arief menegaskan, Yusuf dicopot per hari ini sesuai telegram ST/1786/VII/2018 yang ditandatangani Karo SDM Polda Babel Kombes Enjang Hasan Kurnia. Posisinya digantikan oleh AKBP Stevanus.

Seperti diketahui, video penganiayaan yang viral tersebut diambil pada Rabu (11/7) pukul 19.00 WIB. Lokasinya di minimarket Jalan Selindung, Kota Pangkalpinang, Babel. Pemilik minimarket tersebut tak lain adalah Yusuf.

Video Oknum Polisi Aniaya Perempuan Viral

Dalam video berdurasi 30 detik itu, Yusuf yang mengenakan kaus oranye bertuliskan 'Polisi' diduga menganiaya seorang wanita paruh baya. Ibu tersebut menangis memohon ampun kepada Yusuf, ia diduga kepergok mencuri. Karena tidak mengaku, Yusuf diduga melakukan kekerasan terhadap sang ibu.

Kapolda Babel Brigjen Syaiful Zachri mengatakan, kasus tersebut sedang diselidiki oleh Propam. "Sudah, sedang ditangani oleh Propam," ujarnya, kemarin. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo13 Juli 2018 | 15:52:55

    Sebaiknya di interogasi dulu pak, jangan asal tendangĀ² gtu,
    Kalau pun emng terbukti salah, kan ada hukumnya. Tidak main hakim sendiri seperti ituu

Back to Top