Buletin Al Fatihin, Media Rahasia Jaringan ISIS di Indonesia

publicanews - berita politik & hukumBuletin Alfatihin. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Surabaya - Jamaah Ansharut Daulah (JAD) diketahui menerbitkan buletin dua mingguan Al Fatihin dalam bahasa Indonesia. Media ini beredar secara terbatas di lingkungan JAD yang merupakan jaringan ISIS di Indonesia.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung mengatakan telah mendapat media itu. "Iya itu (surat kabar) rahasia, kita sudah dapatkan," ujar Frans di Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (16/5).

Frans menambahkan, buletin itu bisa menjadi pemicu anggota-anggota kelompok yang pasif bangkit melakukan aksi perlawanan atau teror.

Publicanews yang mendapat buletin 14 halaman edisi Senin, 26 Sya'ban 1439H itu mengangkat tema peristiwa bom bunuh diri di Surabaya.

"Bunuhlah Kaum Musyrikin Dimana Saja Berada," tertulis dalam halaman muka buletin itu. Media itu mengulas serangan bom di Surabaya sebagai sebuah operasi istisyhadi.

Isinya sangat detail mengenai operasi ISIS di banyak negara, tanpa terkecuali yang terjadi di Suriah.

Buletin itu sudah masuk pada edisi ke-10. Namun, buletin itu tidak mencantumkan kantor redaksi ataupun nama pengelolanya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. shes one the @siswandi18 Mei 2018 | 03:54:23

    Bener bener kekuatan isis sangat mengkhawatirkan dunia .... Khususnya di indonesia, pihak yg berwenang harus menghancurkan kekuatannya di tanah air kita, jangan sampe memakan korban yg lebih banyak lagi, termasuk teror2nya.

Back to Top