Seknas Jokowi-Gojo Luncurkan Perpustakaan Keliling

publicanews - berita politik & hukumKetua Seknas Jokowi, Muhammad Yamin (baju putih), dan Koordinator Nasional Relawan Gojo, Rizal Mallarangeng, memperkenalkan perpustakaan keliling di kantor DPD Golkar, Jakarta, Senin (14/5). (Foto: Publicanews/Bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Relawan Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi dan Relawan Golkar-Jokowi (Gojo) menyalurkan ratusan buku bacaan kepada rumah baca di sejumlah kota di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Relawan Gojo juga meluncurkan perpustakaan keliling dengan kendaraan motor roda tiga untuk dioperasionalkan perdana di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Menurut Koordinator Nasional Relawan Gojo, Rizal Mallarangeng, tujuan penyaluran buku ini bisa memberikan wawasan yang lebih kepada masyarakat umum terutama bagi anak-anak.

"Saat ini sudah lebih 100 unit rumah baca dan perpustakaan demikian yang memperoleh kiriman bantuan buku dari Relawan Gojo," ujar Rizal di kantor DPD Partai Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (14/5).

Gojo memilah terlebih dahulu buku-buku yang akan disalurkan. Buku-buku tersebut merupakan sumbangan dari donatur maupun relawan.

Ada 6 ribu buku yang disiap dikirim ke rumah baca di Indonesia. Setiap rumah baca akan diisi 50 buku. Unit kendaraan perpustakaan akan tinggal selama 3 jam di setiap rumah baca.

Adanya perpustakaan keliling ini bisa meningkatkan kegemaran membaca bagi anak-anak yang berada di wilayah yang tersalurkan.

"Kegiatan positif semacam ini akan terus kami upayakan. Terutama bagi pendidikan anak-anak Indonesia harus ditingkatkan," ujar Rizal.

Peluncuran penyaluran buku-buku ini dihadiri Ketua Umum Seknas Jokowi, Muhammad Yamin. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. WE_A @WandiAli15 Mei 2018 | 11:28:53

    Dg gerakan gemar membaca, maka akan mencerdaskan anak bangsa, ini program yg sangat positif, dan harus terus ditingkatkan.

Back to Top