Ahmad Dhani Janji Datang Sebagai Terdakwa Ujaran Kebencian

publicanews - berita politik & hukumAhmad Dhani saat menjadi saksi untuk Buni Yani. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengagendakan sidang musisi Ahmad Dhani, Senin (16/4) ini. Suami Mulan Jameela yang pekan lalu mengunggah liburannya di Palestina itu menyatakan kesiapannya untuk hadir.

"Datang dong," jawab Dhani yang tengah dalam perjalanan kembali Indonesia, Minggu (15/4) kemarin.

Hal itu diperkuat dengan keterangan kuasa hukumnya Ali Lubis. "Mas Dhani akan hadir selama agenda persidangan sampai dengan putusan nanti. Karena Mas Dhani merupakan warga negara yang taat akan hukum," ujar Ali dalam pesan singkatnya.

Seperti diketahui, pentolan grup band Dewa ini diperkarakan oleh Jack Lapian. Pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini menuduh Dhani melakukan ujaran kebencian melalui kicauannya di Twitter.

Dhani mengatakan, ada tiga tulisan atau status pada akun media sosialnya yang dilaporkan Jack. Cuitan pertama ia akui sebagai penulis langsung, sementara dua kicauan dibuat tim adminnya.

Pemilik Republik Cinta Manajemen (RCM) itu mengaku tidak takut dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. "Kalau ditanya merasa bersalah atau enggak, ya, sampai sekarang saya enggak pernah merasa bersalah," ujar Dhani.

Sidang Dhani yang rencananya digelar siang ini akan dipimpin Ketua Majelis Hakim Ratmoho dengan anggota Sudjarwanto dan Totok Sapto Indrato.

Dhani diduga melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top