FUIB Minta Maaf, Batal Polisikan Ganjar Pranowo

publicanews - berita politik & hukum KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) pencipta puisi 'Kau Ini Bagaimana atau Aku Harus Bagaiman'. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) membatalkan rencana melaporkan calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ketua Umum FUIB Rahmat Himran juga minta maaf kepada KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus).

"Kita sendiri minta maaf kepada Kiai Haji Gus Mus dan keluarga besar NU tidak ada kepada yang lain karena kita sudah keliru terhadap puisi beliau dan keluarga besar NU karena Gus Mus juga merupakan tokoh NU yang sampai hari ini dituakan," ujar Rahmat, Selasa (10/4), di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Semula melalui pesan berantainya di media sosial, FUIB menyampaikan akan melaporkan Ganjar ke Bareskrim Polri. Ia mempersoalkan puisi karya Gus Mus, Kau Ini Bagaimana atau Aku Harus Bagaimana yang dibacakan oleh Ganjar dalam sebuah acara stasiun televisi swasta beberapa waktu yang lalu.

Besok, FUIB Bakal Lapokan Ganjar Pranowo

Rahmat mengatakan, awalnya ia berasumsi bahwa syair tersebut menodai agama. Namun setelah melakukan penelusurun ia menyatakan keliru dan minta maaf kepada Gus Mus.

Puisi yang dibacakan Ganjar tersebut, kata Rahmat, juga jelas sangat berbeda konteks dengan puisi yang dibawakan oleh Sukmawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

Atas permintaan maaf ini, belum diketahui tanggapan tim kuasa hukum paslon nomor 1 Pilkada Jateng. Kemarin, melalui kuasa hukumnya, Ganjar melaporkan FUIB ini ke Polda Jateng karena diduga melakukan ujaran kebencian dan ajakan yang mengandung unsur SARA. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top