Kriminalitas Malang

Pecatan Polisi Rampas Motor Ketangkap di Sawah

publicanews - berita politik & hukumAkun Facebook ToMmy Ithu Tomcat mengunggah penangkapan pecatan polisi di Malang, Senin (9/4). (Foto: Facebook)
PUBLICANEWS, Malang - Masyarakat Malang dihebohkan dengan viral foto pecatan poisi Arif Widodo (45) ditangkap warga di area persawahan Desa Bangsri, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Senin (9/4).

Menurut Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Arif adalah begal motor. Pada 2016, ia dipecat dari Korps Bhayangkara karena kasus pencurian dan narkoba.

"Tahun 2016 sudah dipecat dengan kasus yang sama, kasus perampasan sepeda motor juga. Terakhir bertugas di Polresta Sidoajo," ujar Yade di Mapolres Malang di Kepanjen, Senin (9/4).

Arif bersama temannya, keduanya berseragam polisi, menghentikan sepeda motor yang dikendarai seorang siswi SMA. Alasannya sang pelajar melanggar lalu lintas sehingga harus dibawa ke kantor polisi.

Kebetulan ada guru yang dari kejauhan mengamati ulah polisi pecatan itu. Ia curiga, sehingga mengikuti mereka. Di tengah jalan, polisi itu berhenti dan berniat merampas sepeda motor tersebut.

Saat itu korban berteriak dan guru pun mendekat sambil ikut berteriak minta tolong warga. Kedua pelaku sempat kabur. Terjadi kejar-kejaran dengan warga. Arif berhasil ditangkap di area persawahan, namun temannya berhasil lolos.

"Warga langsung auti remukin si pelaku karena kesal dan geram," tulis pemilik akun Facebook ToMmy Ithu Tomcat‎ di grup media sosial AREK KEPANJEN, siang tadi.

Rommy juga melampirkan foto-foto penangkapan Arif. Dalam sekejap akunnya telah dibajiri 3.500 komentar.

Kapolres Yade mengatakan, polisi masih memeriksa Arif sekaligus mengorek identitas pelaku lainnya untuk segera diburu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top