Respon Seruan Presiden, Seknas Jokowi Deklarasikan Gerakan Nasional 'T3tap Jokowi'

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum DPP Seknas Jokowi, Muhammad Yamin. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Muhammad Yamin, kembali memimpin deklarasi gerakan nasional 'T3TAP Jokowi' atau 'Jokowi Presiden Dua Periode'. Kali ini deklarasi untuk Provinsi Jawa Timur yang digelar di Tulungagung, Senin (9/4).

Deklarasi dihadiri sekitar 500 aktivis Seknas Jokowi dan elemen relawan lainnya dari penjuru Jawa Timur.

"Seknas Jokowi bersama seluruh rakyat Jawa Timur bertekad memenangkan kembali Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Siap semua memenangkan Jokowi...?" kata Yamin di depan massa.

"Siappp..." jawab hadirin, yang disambung dengan yel-yel 'Tetap Jokowi....Tetap Jokowi'.

Yamin menegaskan arti penting Jokowi terpilih lagi untuk periode keduanya, yakni agar pembangunan yang telah dirasakan rakyat Indonesia sekarang bisa berlanjut. "Seknas Jokowi ingin rakyat Indonesia sejahtera, termasuk rakyat Jawa Timur," Yamin menegaskan.

Sebelum Jatim, Seknas Jokowi telah mendeklarasikan gerakan 'T3TAP JOKOWI' atau 'Jokowi Presiden Dua Periode' ini di beberapa daerah lain, seperti Jakarta, Banten, dan Sumatera Selatan. Selanjutnya, Seknas Jokowi akan menggulirkan deklarasi serupa di seluruh wilayah Indonesia. "Gerakan ini kami lakukan untuk merespon seruan Presiden Jokowi agar relawan segera mengeluarkan 'tenaga dalam'," Yamin menambahkan.

Masyarakat Sumsel Gelorakan Gerakan 'Jokowi Dua Periode'

Pada pertemuannya dengan berbagai elemen relawan di Istana Bogor, Sabtu (7/4) lalu, Jokowi meminta relawan menunjukkan kembali militansinya dengan mengeluarkan 'tenaga dalam' yang dimiliki para relawan.

Dalam kesempatan tersebut, Seknas Jokowi dan elemen relawan lainnya juga menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Pilgub Jatim 2018 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Relawan menilai Gus Ipul dan Mbak Puti merupakan pemimpin Zaman Now yang tegas, cekatan, dan melayani kebutuhan rakyat.

Menurut Yamin, program-program kerja pasangan Gus Ipul-Mbak Puti juga prorakyat. Yang paling menarik terutama adalah program pengembangan ekonomi kreatif untuk mendorong munculnya entrepreneur baru dari kalangan generasi milineal.

"Kalau Gus Ipul dan Mbak Puti menang dan memimpin Jatim, saya haqqul-yakin rakyat Jatim akan sejahtera," ujar Yamin.

Hadir dalam acara deklarasi di Tulungagung itu sejumlah elemen relawan Jokowi dan pimpinan partai politik pendukung koalisi pemerintahan Presiden Jokowi. (ian/*)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top