Masyarakat Sumsel Gelorakan Gerakan 'Jokowi Dua Periode'

publicanews - berita politik & hukumPenyerahan pataka oleh Ketua Umum DPN Seknas Jokowi, M Yamin, kepada pengurus Seknas se-Sumsel di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Senin (26/3). Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Palembang - Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi kembali mendeklarasikan Gerakan Nasional Joko Widodo Dua Periode. Setelah di Banten pada 18 Februari, kali ini deklarasi digelar di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan.

Acara yang digelar bersamaan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus Seknas Jokowi se- Provinsi Sumatera Selatan, Senin (26/3), ini diikuti sekitar 800 orang.

Selain pidato politik dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, acara juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi budaya. Tokoh muda yang ditunjuk sebagai Ketua Seknas Jokowi Sumsel adalah Guruh Hermawan Rudianto.

Dalam pidato politiknya, Yamin menegaskan bahwa gerakan memperjuangkan 'Jokowi Dua Periode' merupakan keharusan. "Hal ini untuk melanjutkan Nawacita dan mempercepat pembangunan yang telah dijalankan pemerintah saat ini," kata Yamin, yang disambut gemuruh yel-yel 'Jokowi Dua Periode'.

Seknas Jokowi Deklarasikan 'Jokowi Dua Periode' di Banten

Yamin menambahkan, sosok Jokowi sebagai pemimpin sangatlah mumpuni. "Itu terlihat dari sikapnya yang sederhana, antikorupsi, mampu menyelesaikan masalah pembangunan, tidak ambisius, serta dicintai dan didukung rakyat," ujar putra daerah Sumsel itu.

Masyarakat Sumsel, menurut Yamin, sangat paham berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah banyak membangun daerah Sumsel. “Karena itu, saya yakin masyarakat Bumi Sriwijaya akan setuju Jokowi melanjutkan presiden untuk periode kedua," Yamin menegaskan.

Bupati PALI Heri Amalindo mengapresiasi dan mendukung gerakan nasional tersebut. "Dengan deklarasi gerakan ini mudah-mudahan membawa perubahan bagi masyarakat di PALI, juga di Sumatera Selatan umumnya,” kata Heri yang turut memberi sambutan.

Gerakan Nasional 'Jokowi Dua Periode' telah dideklarasikan di Jakarta dan Banten. Selanjutnya, Seknas Jokowi akan menggaungkan gerakan ini ke seluruh wilayah Indonesia hingga hari H pemilihan presiden pada 17 April 2019. (ian/*)

Berita Terkait

Komentar(3)

Login
  1. sutrisno syahputra @sutrisno26 Maret 2018 | 19:48:37

    Semakin banyak Rakyat yang mendukung Jokowi akan membuat Jokowi menuju 2 periode..

  2. de'fara @shahiaFM26 Maret 2018 | 19:18:33

    Masyarakat sdh bisa merasakan program serta tujuannya dg Nawacita dan mempercepat pembangunan yang telah dijalankan pemerintahan pak jokowi sampai saat, tentunya berharap bisa 2x bahkan kalo bisa 3x .. dst.

  3. Cewek Kepo @ceweKepo26 Maret 2018 | 18:20:07

    Mantab....pak Jokowi presiden lagi... Siap dukung pak.

Back to Top