Aceh

Pria Mesum dengan Waria Digerebek Warga

publicanews - berita politik & hukumPasangan LGBT Aceh yang diamankan (foto: kompas)
PUBLICANEWS, Aceh - Pria M digerebek warga saat mesum dengan seorang waria N di dalam kamar sebuah salon. Kejadiannya, Senin (12/3) malam. Warga Desa Emperum, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, sudah resah dengan tindakan asusila sejenis tersebut.

Usai diamankan, warga menyerahkan keduanya ke polisi. M dan N ditahan dan diperiksa di kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Banda Aceh.

"Pasangan sesama jenis ini ditangkap warga saat melakukan asusila di kamar salon milik N," kata Kasi Penertiban dan Penegakan Satpol PP WH Kota Banda Aceh Evendi, Selasa (13/3).

Sebelum diserahkan ke kantor Satpol PP WH, pasangan LGBT itu sempat diamankan di Polsek Jaya Baru agar tidak diamuk massa. "Polisi menggali data dari saksi-saksi saat melakukan penggerebekan," ujarnya.

Kata Evendi, petugas mendapat informasi bahwa N menyediakan kamar untuk bercumbu bagi kaum penyuka sesama jenis. M pun membayar N sebesar Rp 100 ribu untuk layanan tersebut.

"Ada layanan khusus yang melanggar Syariat Islam. Jadi, yang laki-laki ini yang datang ke tempat waria itu," ia menuturkan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim penyidik Satpol PP dan WH terhadap saksi, kegiatan terselubung ini sudah sangat meresahkan warga.

"Diduga mereka sudah sering melakukan hubungan lawan jenis di dalam salon," katanya.

Mereka akan dijerat dengan hukum Jinayat pasal 26 ayat 1 tentang Perbuatan khalwat dengan ancaman 100 kali cambuk.

"Ini masih dugaan, belum kita simpulkan. Masih dalam pemeriksaan," Evendi menambahkan.(imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top