Blitar

Jendral Nasution Ditangkap Polisi

publicanews - berita politik & hukumJendral Nasution saat diperiksa petugas Polsek Ponggok, Blitar. (Foto: Surya Malang)
PUBLICANEWS, Blitar - Petugas Satreskrim Polres Blitar Kota membekuk Jendral Nasution karena mencuri di rumah Edy Presmianto (39) di Desa Langon, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

'Jendral' dari Dusun Subontoro, Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Blitar, baru 19 tahun. Ia drop out dari SD.

“Kami menangkap pelaku di rumahnya malam kemarin,” kata Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono di kantornya, Selasa (13/3).

Heri mengatakan pencurian itu terjadi pada hari Minggu (11/3) saat Edi pergi kondangan ke rumah tetangga. Jendral, begitulah namanya dan bukan pangkat, masuk ke rumah korban melalui dapur dan langsung mengambil sejumlah uang, 5 ponsel, dan beberapa perhiasan.

Polisi menangkap Jendral setelah Edy melapor bahwa seseorang hendak menjual ponsel miliknya ke konter di Ponggok. Kebetulan pemilik konter kenal dengan korban karena sering ke konter itu. Ia curiga dengan ponsel yang dibawa pelaku sehingga segera menghubungi korban.

"Dari situ diketahui tersangka sebagai pelaku (pencurian)," Heri menjelaskan.

Jendral merupakan residivis kambuhan yang telah melakukan aksi dengan modus sama sebanyak tiga kali. Ia kini diamankan di Mapolsek Ponggok untuk pemeriksaan. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top