Kriminalitas Medan

Rugikan Miliaran Rupiah, Pemilik Arisol Mak Ecel Kabur

publicanews - berita politik & hukumPeserta Arisol Mak Excel mendatangi rumah terduga pelaku. (Foto Metrosiantar)
PUBLICANEWS, Medan - Polisi memburu pemilik arisan online (arisol) Tresia Bernadetta Silalahi. Jumlah kerugian yang diderita korban penipuan mencapai Rp 4,2 miliar dari 70 peserta arisan.

“Sebanyak 9 saksi korban sudah dimintai keterangannya oleh penyidik terkait kasus ini,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Ginting di Medan, Selasa (13/3).

Menurut Rina, sejak kasus ini dilaporkan, pengelola arisan online langsung menghilang. Penyidik Direktorat Reskrimsus tengah meminta keterangan dari sekitar 70 orang korban.

Kasus ini mencuat sejak pertengahan Desember 2017. Disebutkan 70 orang yang mayoritas adalah rekan pelaku mengikuti arisan online melalui akun Facebook. Mereka menyebut arisan Mak Exel.

Somasi sudah dilayangkan terhadap Tresia, namun ia tidak mangaggapi. Sebaliknya melalui pengacaranya, Tresia mengatakan ia sekadar admin dalam arisol itu, bukan pemilik ataupun pengelola.

Ia menyebut yang terjadi adalah anggota arisan tidak memenuhi kewajiban sehingga terjadi kemandekan dalam pembayaran dalam arisan berantai tersebut. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top