Lampung Tengah

Bantahan Istri Bripka Ferry yang Affair dengan Kapolsek

publicanews - berita politik & hukumVir saat meninggalkan rumah dinas Kapolsek Kalirejo ES. (Foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Lampung - Pegawai Disdukcapil Pemkab Pringsewu berinisial Vir membantah melakukan affair alias perselingkuhan dengan Kapolsek Kalirejo, Lampung Tengah, AKP Edy Susanto. Dugaan aib tersebut telah dilaporkan suaminya Bripka Ferry Meiricky Chandra ke Polda Lampung.

"Saya malu, orang sekantor itu lihat saya kayaknya udah aneh. Tapi, ya, nasi sudah menjadi bubur," kata Vir saat dihubungi Rabu (7/3) petang. Sore itu Vir baru kembali dari Polda Lampung menjalani pemeriksaan atas laporan perselingkuhan pasa Selasa (6/3) malam.

Ia mengaku telah menjalani pemeriksaan Propam Polda Lampung. Vir menjalani visum dan tes urine. "Alhamdulilah semua bagus hasilnya," ujarnya.

Wanita sarjana Ilmu Sosial itu menceritakan kedatangannya ke rumah kontrakan Kapolsek Edy, Selasa lalu, untuk mencari informasi tentang suaminya. Ia mengaku sudah mendapat arahan dari Ibu Bhayangkari, tiada lain istri Kapolsek. Saat di rumah pimpinan suaminya itu, Vir mengaku tidak sempat mengobrol karena Edy lebih banyak menerima telepon.

Ketika bertandang ke rumah kontrakan Edy, ia membantah berada di kamar. "Pintu rumah juga terbuka meski hanya setengah," katanya. Karena sudah larut malam, Vir mengaku hanya sebentar menemui Edy.

Tertangkap Basah, Perwira Polisi Selingkuhi Istri Bawahan

Namun di luar dugaan ketika hendak pamit, suami dan adiknya menyusul. "Langsung dia (suaminya) foto-foto saya, langsung videoin saya. Nggak lama dari itu disebarluaskan ke WA," ia menuturkan.

Ia menyayangkan suaminya tidak mengetuk pintu sehingga mengetahui apa yang terjadi di dalam rumah. Vir merasa suaminya telah menjebaknya.

Namun keterangan Vir ini dibantah keluarga Bripka Ferry. Mereka menyampaikan bila ada urusan seharusnya disampaikan di kantor, bukan di rumah kontrakan. Keluarga menyebut selain insiden penggrebekan, ada bukti chat WhatsApp. "Ada WA, sayang-sayangan," kata Sikto, kerabat Bripka Ferry.

Terpisah, Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Suntana mengaku kecewa dengan perilaku Kapolsek Edy. "Kalau saya pribadi inginnya dipecat, tapi kan ada batasan hukum. Jadi kita ikut saja proses hukumnya seperti apa," ujar Suntana kemarin.

Sementara Kabid Propam Polda Lampung Kombes Hendra Supriatna mengatakan, ia sudah menuntaskan pemeriksaan dugaan affair tersebut. "Ya, sudah kita periksa semua, dalam waktu dekat kita limpahkan dan kita sidangkan," katanya.

Propam tengah mempertimbangkan penonaktifan Edy. Pemerhentian tidak hormat tergantung pada hasil sidang etik profesi Polri. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top