Periksa Berkas, Sidang PK Ahok Hanya 10 Menit

publicanews - berita politik & hukumMassa penolak PK Basuki Tjahaja Purnama menggelar aksi di depan bekas gedung PN Jakarta Pusat, Senin (26/2) pagi. (Foto: Publicanews/Putra)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sidang pemeriksaan berkas Peninjauan Kembali (PK) kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selesai dalam waktu sekitar 10 menit. Sidang akan dilanjutkan pada Senin pekan depan.

"Saya harapkan minggu depan, hari Senin, tinggal memberikan acara pendapat sehingga kita kirimkan ke MA," kata Hakim Ketua Mulyadi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang berlangsung di gedung lama PN Jakarta Pusat, Jalan Gadjah Mada, Jakpus, Senin (26/2) pagi.

Sidang di ruang Koesoema Atmadja ini dimulai sekitar pukul 09.46 WIB. Sidang kali ini hanya memastikan ada tidaknya bukti tambahan. Hakim Mulyadi mengecek identitas dari tim kuasa hukum, ia juga memastikan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Berdasarkan pantauan Publicanews sampai saat ini massa kedua pihak masih melakukan orasi di depan gedung pengadilan. Para pendukung Ahok yang tergabung dalam Komunitas Bangsa Bersatu meneriakkan yel-yel dan orasi agar majelis hakim menerima PK terpidana kasus penodaan agama tersebut.

Sedangkan para penolak PK Ahok terdiri dari Forum Umat Islam (FUI) Al-Khaththath, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Persaudaraan Alumni (PA) 212, dan Front Pembela Islam (FPI). Mereka menyerukan agar hakim menolak PK Ahok.

Sebelumnya, kuasa hukum Ahok mengatakan sudah menyiapkan 150 halaman berkas yang akan disampaikan kepada majelis hakim. "Kita bawa berkas 150 halaman," ujar Fifi Lety Indra, yang juga adik Ahok, sebelum masuk ke dalam ruang sidang. (m-03)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top