Besok Sidang Ahok Memasuki Tahap Pemeriksaan Saksi

publicanews - berita politik & hukumUlang tahun Veronica Tan pada 2016. (Foto: Instagram/@basukibtp)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sidang gugatan perceraian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap Veronica Tan di Hari Valentine, Rabu (14/2) besok, memasuki tahap pemeriksaan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Humas PN Jakarta Utara Jootje Sampaleng mengatakan, sebelum pemeriksaan saksi diawali dengan pemeriksaan surat-surat keabsahan pernikahan Ahok dan Vero.

"Jika pembuktian keabsahan surat-surat dirasa cukup maka akan masuk pemeriksaan saksi," ujar Jootje, Selasa (13/2).

Namun Jootje belum memastikan apakah bisa dilakukan pemeriksaan saksi karena bergantung pada kesiapan kedua pihak. "Bisa juga pemeriksaan saksi ditunda minggu depan," ia menambahkan.

Bila ada saksi hadir, kata Jootje, kemungkinan berasal dari kubu mantan Gubernur DKI Jakarta sementara pihak Vero diperkiran kembali absen.

Bila Rabu besok sudah bisa dilangsungkan pemeriksaan saksi dan bukti maka minggu depan bisa disimpulkan oleh hakim sehingga bisa segera diputuskan perkara tersebut.

"Kalau sudah kesimpulan hakim bisa memutuskan perkara," katanya.

Gugatan perceraian Ahok diajukan ke PN Jakarta Utara pada 5 Januari 2018. Menurut adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Lety Indra, penyebab kandasnya rumah tangga yang sudah berjalan 20 tahun lantaran kehadiran 'good friend' bernama Julianto Tio.

Orang ketiga itu tak lagi bisa membuat pasangan Ahok-Vero merayakan kembali hari kasih sayang. Menurut Fifi, di Hari Valentine sebelumnya selalu ada bingkisan cokelat di keluarga Ahok .

Meski Rabu besok bertepatan dengan sidang ketiga, Fifi mengatakan akan menyambangi Ahok di Rutan Mako Brimob, Depok.

"Besok kirim cokelat," katanya. Fifi menambahkan, Ahok memiliki jenis cokelat favorit, Dark chocolate di atas 75 persen. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top