Beralasan Jalani Rukyah, Oknum Guru SMP Cabuli 25 Siswi

publicanews - berita politik & hukumRapat guru dan wali murid SMPN 6 Jombang, Jawa Timur, mengenai aduan pelecehan siswi oleh oknum guru. (Foto: Youtube)
PUBLICANEWS, Jombang - Dinas Pendidikan Jombang telah 'mengkotakkan' ME, guru SMP yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap 25 muridnya.

"Saat ini yang bersangkutan kita tarik ke dinas. Kami juga minta agar guru tersebut mengikuti proses hukum yang berlaku," ujar Kepala Dinas Pendidikan Jombang Budi Nugroho, Selasa (13/2).

Budi mengatakan, ia baru mengetahui kasus itu setelah belasan wali murid mendatangi SMPN 6 Jombang. Mereka mengadukan tindakan oknum guru Bahasa Indonesia tersebut.

Terpisah, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto mengatakan akan mengambil alih kasus tersebut. Ia menilai kasus pencabulan ini bukan delik aduan.

"Kami meminta kooperatif kepada wali murid dan adik-adik yang merasa menjadi korban untuk melaksanakan visum dan kami ambil keterangannya," kata Agung. Dengan penyelidikan tersebut, ia menambahkan, akan diketahui peran dari pelaku untuk dimintai pertangjawaban di muka hukum.

Kemarin, para orangtua korban melaporkan tindakan Guru ME ke sekolah. Modus yang dilakukan guru bertubuh gempal itu adalah meminta siswi membuka baju dengan alasan menjalani rukyah. Saat itu pula dimanfaatkan untuk tindak pencabulan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top