Suami Korban Pembunuhan Keluarga di Tangerang Jadi Tersangka

publicanews - berita politik & hukumKapolres Metro Tangerang Kota KombesHarry Kurniawan. (Foto: NTMCPolri)
PUBLICANEWS, Tangerang - Suami korban Emma (40), Muktar Efendi (60), ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap istri dan anaknua. Selain Emma, ikut korban meninggal lainnya adalah anak tiri Muktar, yakni Nova (18), dan Tiara (11).

"Muktar Efendi dari hasil keterangan awal serta petunjuk, kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan, Selasa (13/2).

Motif sementara adalah pelaku merasa keberatan dengan cicilan mobil yang dibeli istri sirinya itu. Pasangan ini sempat cekcok selama tiga hari sebelum peristiwa pembunuhan itu.

Muktar membunuh ketiga korban menggunakan sebilah pisau yang ia sembunyikan di dalam lemari di kamar belakang. Di lokasi itu pula, petugas menemukan pria pedagang pakaian itu dalam keadan luka parah.

"Alat yang digunakan diselipkan di salah satu lemari atau tempat pakaian," ujar Harry Kurniawan.

Harry menyampaikan tanda luka-luka tusukan di leher dan perut Muktar sengaja karena hendak melakukan percobaan bunuh diri usai menghabisi nyawa istri dan anak tirinya.

"Yang jelas tersangka melukai badannya sendiri untuk mengakhiri hidupnya. Muktar memang berniat membunuh setelah cekcok," Harry menambahkan.

Kasus pembunuhan terjadi pada Senin subuh kemarin, warga dan polisi melakukan evakuasi pada sore harinya. Keluarga ini tinggal di Perumahan Taman Kota Permai 2, Blok B6/5, Kelurahan Priuk, Kota Tangerang, Selasa (13/2).

Kini, pelaku pembantaian masih dalam perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Polisi akan menjerat pelaku dengan Pasal 338 dan 340 KUHP, ancaman hukuman maksimalnya adalah seumur hidup. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top