Polisi Minta Massa Aksi 121 Tidak Anarkis

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi massa aksi ormas Islam shalat di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sejumlah ormas Islam akan berunjuk rasa di depan kantor perwakilan Facebook Indonesia di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Massa yang diperkirakan ribuan orang itu akan konvoi ke kantor Facebook setelah shalat Jumat di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi akan mengawal aksi tersebut.

"Tentunya akan kita kawal agar tertib dan tidak menimbulkan kemacetan," ujarnya di Mapolda, Jumat (12/1).

Argo mengharapkan konvoi massa tidak mengganggu arus lalu lintas dengan memberikan ruang kepada pengguna jalan lain di sepanjang rute konvoi.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz mengingatkan agar massa tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

“Kami mengimbau perwakilan pengunjuk rasa agar tak ada (kegiatan) anarkis dan satu lagi (pihak Facebook) agar menemui pengunjuk rasa,” ujar Mardiaz di kantornya.

Ia menegaskan polisi siap untuk mengamankan demo tersebut. Masyarakat juga diharapkan dapat beraktivitas seperti biasa dan tak terganggu aksi.

“Tentunya mengupayakan masyarakat itu agar tak menggangu jalan, melakukan pembatasan agar tak terganggu,” katanya.

Massa ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Tolak Kezaliman Facebook ini terdiri dari FPI dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa. Mereka telah datang ke Masjid Al Azhar sejak pagi.

Aksi ini untuk memprotes pemblokiran Facebook atas sejumlah akun dakwah ormas dan tokoh Islam hingga tokoh-tokoh Islam. Mereka menyebut, antara lain, akun Habib Rizieq Syihab yang juga Imam Besar FPI. (m-03).

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top